The Last Dance: Sebuah Dokumenter Monumental

Beberapa Minggu yang lalu Docu-series Netflix yang sangat di gemari oleh para pecinta olah raga bola basket mengenai Michael Jordan, The Last Dance, akhirnya menyiarkan episode terakhirnya. The Last Dance tak dapat dipungkiri Merupakan sebuah dokumenter yang penuh dengan drama dan emosi, mencatat masa masa Michael Jordan berkarir di tim basket Chicago Bulls berikut dengan berbagai intrik di dalamnya, baik dari sesama anggota team, manajemen, sampai dengan beberapa pemain NBA lainnya pada kala itu.


Setelah menonton serial tersebut dengan seksama dan penuh keseruan ada 5 hal yang memorable dari doc-series mengenai sang Legenda NBA ini yang dapat kami rangkum untuk anda, berikut momen pilihan kami :

Never before seen footages
Source: Getty Images

Kita bisa melihat suasana ruang ganti Chicago Bulls sesaat sebelum dan sesudah Finals dengan percakapan internal mereka. Situasi training Bulls juga terlihat begitu “real” dengan vokalnya MJ dan Coach Phil. Kita dapat melihat sosok bintang-bintang NBA jauh lebih dekat.

Different outtakes from different people
Source: Getty Images

Selisih pendapat antara MJ – Isaiah Thomas, Pippen – Krause, dan Horace Grant – MJ tentu sangat menarik disimak. It’s cool to wonder if they still got the “beef” until today.

MJ winning mentality
Source: Getty Images

Skill dan kehebatan MJ udah jadi legenda, tetapi di docu-series ini kita bisa melihat mentalitas seorang MJ yang terbentuk karena kegagalan dan
tantangan yang dia lalui.

Nostalgic moments
Source: Getty Images

The shot vs Cleveland, MJ vs Barkley, Bulls vs Indiana, Rodman rebounding antics, MJ bullies Bryon Russell dan banyak lagi; docu-series ini tidak kehabisan momen yang mengembalikan memori kita ke tahun 90an.

The true GOAT
Source: Getty Images

The Last Dance seakan menyelesaikan perdebatan siapakah GOAT (Greatest of All Time) dari NBA. Jawabannya sudah jelas, dan kami pun setuju, Michael Jordan is the GOAT.

Begitu berkesannya docu-series ini hingga diklaim sebagai dokumenter olahraga yang paling ditonton sepanjang masa. Pasti bukan hanya kami yang tiba tiba ingin main basket lagi setelah menonton serial ini.