Top 5 Kolaborasi Sepatu Compass

Siapa yang tidak kenal Sepatu Compass. Brand asli Indonesia yang beberapa tahun ramai dibicarakan ini, sekarang telah berhasil menjadi salah satu ikon yang melambangkan era baru skena sneakers Indonesia. Dibawah arahan baru dari sang Creative Director, Aji Handoko, kolaborasi menjadi salah satu kunci Sepatu Compass dalam perjalanannya menjadi relevan dengan pasar. Setiap seri kolaborasi yang dikeluarkan oleh Sepatu Compass pasti ludes dalam waktu cepat.

Dari sejejeran brand yang diajak berkolaborasi, Sepatu Compass tidak membatasi diri untuk memilih dan berkembang ke suatu skena tertentu. Walaupun begitu, mereka tetap berhasil untuk menjaga identitas brand Sepatu Compass di setiap seri kolaborasinya, mereka selalu berhasil memberikan sebuah pendekatan yang sangat efektif untuk melebarkan sayap mereka, dan menetapkan ciri khas Compass yang kokoh di market kolaboratornya.

Berikut adalah sederetan kolaborasi yang pernah dilakukan oleh Sepatu Compass menurut tim Soboyow.

Sepatu Compass x OldBlue Co.

Sebuah Twist yang Tepat untuk Vintage 98. Merupakan salah satu bagian dari projek kolaborasi Compass x Darahkubiru, dimana awalnya direncanakan untuk dirilis di Wall of Fades pada Desember 2019. Namun, perilisan ini pun akhirnya tertunda akibat demand yang membludak.

Sepatu Compass x Mata Najwa

Sepatu ini merupakan “hadiah” untuk merayakan anniversary 10 tahun Mata Najwa. Walaupun sepatu ini tidak diperjualbelikan, sepatu ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat karena desain unik yang menunjukkan gabungan dari identitas Mata Najwa, dan Sepatu Compass sendiri.

 

Sepatu Compass x Kelompok Penerbang Roket
KPR 1
KPR 2
Sebagai salah satu entry strategy Sepatu Compass ke skena permusikan Indonesia, Compass mengajak band Rock asal Jakarta, Kelompok Penerbang Roket untuk berkolaborasi. Dimana setiap personil dari KPR memberikan desain versi mereka sendiri, dengan begitu menuangkan ‘personal touch’ mereka ke dalam setiap sepatu di seri kolaborasi ini.

Sepatu Compass x Pot Meets Pop


Sepatu ini juga merupakan bagian dari projek kolaborasi Sepatu Compass bersama Darahkubiru. Sekarang, sepatu ini menjadi salah satu Sepatu Compass yang paling terkenal dan sering dibahas oleh banyak orang karena desain uniknya. Memberikan esensi yang fun, Compass berhasil untuk keluar dari zona nyamannya tanpa mengubah esensi dari Compass sendiri, dengan kolaborasi dengan Pot Meets Pop ini.

Sepatu Compass x Bryantbrian


Mengajak sahabatnya sendiri yang juga merupakan pentolan di belakang brand L.O.C, kolaborasi ini benar-benar menjadi instant hit sesaat setelah pengumumannya. Mengambil visi seorang Bryant Notodihardjo, dengan yang kental dengan army-style ala L.O.C.

Siluet Compass Bravo memberikan sentuhan maskulinitas yang melengkapi desain inovatif Compass dari seorang Aji Handoko, kolaborasi ini merupakan sebuah statement di skena sneakers di Indonesia pada waktu peluncurannya, dan menunjukkan potensi yang dapat diraih brand-brand lokal lainnya dengan inovasi yang tepat.