Air Jordan Pertama Michael Jordan Cetak Rekor Dunia

Sepasang sepatu Air Jordan 1 Chicago, yang kabarnya merupakan sepatu Game-Worn Air Jordan pertama dari seorang Michael Jordan berhasil memecahkan rekor dunia. Menyambut episode terakhir dari docu-series The Last Dance di Netflix tentang masa kejayaan Chicago Bulls tahun 90-an, Sotheby mengadakan lelang sepatu yang kabarnya menjadi sepatu Air Jordan Game-Worn pertama yang dimiliki oleh seorang Michael Jordan.

Sepatu yang dibuat oleh Nike tahun 1985 ini, rupanya memiliki size yang berbeda, dimana sepatu kanan berukuran 13, dan sepatu kiri berukuran 13.5, yang tak lain adalah karena pilihan sang legenda sendiri yang lebih nyaman bermain dengan ukuran sepatu yang berbeda. Sepatu yang lengkap dengan tanda tangan sang legenda NBA ini berhasil terjual seharga $560.000 atau sekitar 8.3 Miliar Rupiah. Nilai ini merupakan 5 kali lipat dari estimasi awalnya, dimana mulanya sepatu ini diperkirakan akan terjual dengan harga sekitar $150.000 atau sekitar 1.4 Miliar Rupiah.

Alternative Cover atau ditengah Source_ Sotheby_s 3
Source_ Sotheby_s
Source_ Sotheby_s 2
Source : Sotheby

Nilai jual Air Jordan 1 ini mengalahkan rekor dunia sepatu termahal sebelumnya yang dipegang oleh ‘Moon Shoes’, sebuah sepatu running yang kabarnya merupakan salah satu sepatu pertama yang dibuat oleh Nike pada tahun 1972 yang berhasil terjual dengan harga $432.000 atau sekitar 4.3 Milyar Rupiah.

Kalau kita punya uang begitu banyak, kira – kita apa yang bakal kita beli ya ?