Menghidupi Kembali Bulls di Era 90-an

Dari premier episode pertamanya, The Last Dance seakan mengembalikan era 90-an untuk banyak orang. Merchandise serba Jordan dan Chicago Bulls seperti sepatu Air Jordan atau lebih spesifiknya seri OG ( Original ) yang pernah dipakai sang legenda dalam pertandingannya, hingga merchandise bootleg Chicago Bulls mulai dicari-cari lagi. Hal ini menyebabkan harganya merchandise jadul tersebut kembali meroket seakan euforia Jordan tidak pernah hilang.

Source : Getty Image

Menurut StockX, Penjualan Merchandise Bulls naik 40% setelah premier docu-series The Last Dance bahkan di marketplace seperti eBay, harganya bisa naik hingga 2 kali lipat atau lebih. Harga Air Jordan 1 ‘Chicago’ di StockX, yang sebelumnya dijual dengan harga sekitar $836, kini naik menjadi sekitar $1.500 setelah premier episode pertama The Last Dance. Dampak ini tidak hanya berpengaruh ke merchandise Michael Jordan, tapi juga merchandise seluruh tim Chicago Bulls di era 90-an. Jersey bekas Scottie Pippen yang tadinya dijual seharga $60 di eBay, kini bisa naik menjadi $750 setelah premier The Last Dance.

 

Luke Fracher, partner Sean Wotherspoon dalam tokonya, Round Two, sebuah toko vintage clothing di Amerika Serikat, mengatakan bahwa faktor nostalgia-lah yang menjadi pendorong utama naik nya harga merchandise Bulls, dimana orang-orang bisa merasa ‘menghidupi kembali’ era Chicago Bulls tahun 90-an dengan menonton The Last Dance. Menurut Fracher, dampak yang diberikan oleh Bulls di tahun 90-an begitu besar dan tidak semudah itu bisa dilupakan, hingga kebangkitannya hanyalah masalah waktu saja.

Source : Getty Image

Menurut kalian, faktor apa lagi yang menyebabkan naiknya harga Merchandise Bulls?