Dibalik Fashion Sense ‘buruk’ seorang Michael Jordan

Michael Jordan boleh jadi melegenda karena permainannya di lapangan. Tapi, diluar lapangan ternyata gaya Michael Jordan sering kali mendapat kritik dari orang-orang karena gaya berpakaiannya yang dianggap cukup ‘unik’. Mulai dari Oversized fit, Sepatu loafers yang digunakan bersama jas longgar, velvet Blazernya, hingga koleksi topinya seperti bucket hat, ataupun golf hat yang digunakan bersama sweater, adalah outfit Jordan yang sering dijadikan bahan bercandaan. Fashion sense Jordan sendiri terlihat mengambil inspirasi dari banyak tempat mulai golf ataupun baseball, yang juga menjadi hobinya selain basket.

Menurut Marcus Jordan, anak dari sang legenda NBA sendiri, seperti kita lihat di permainan basketnya, kepercayaan diri juga menjadi kunci sang ayah dalam menentukan pakaiannya. Tanpa memperhatikan kritik, Michael Jordan terus memakai ‘signature style’ nya sendiri untuk mengekspresikan dirinya, dan bukan untuk kepuasan orang lain. Walaupun banyak pemain NBA lain yang bahkan menyewa stylist personal untuk membantu menentukan gayanya, Michael Jordan terus berpegang kepada dirinya sendiri dan apa yang ia suka.

Jordan menciptakan ‘trend’ nya sendiri dibanding mengikuti trend orang lain, dan terus menunjukkan identitasnya sendiri atau ‘signature’ yang khas dalam semua yang ia lakukan. Melihat perilaku Jordan, apakah justru level-confident seperti Michael Jordan lah yang diperlukan oleh banyak orang jaman sekarang?

Photo sources: Getty Images , Instagram @neymarjr