Museum Macan Adakan inisiasi dukung Komunitas Seni di Masa Pandemi

Industri Seni, merupakan salah satu dari banyak industri yang terpukul oleh dampak dari Pandemi COVID-19. Melihat itu, Museum Macan, sebuah museum seni Modern dan Seni Kontemporer di Jakarta mengadakan inisiatif untuk memberikan dukungan untuk Komunitas Seni di Indonesia pada masa Pandemi. Museum Macan sendiri, akibat pandemi ini terpaksa harus menutup galeri mereka untuk sementara. Hal ini digunakan mereka untuk mengadakan sebuah inisiatif guna memberikan dukungan kepada seluruh penggiat seni di Indonesia.

Menanggapi era pandemi ini Museum Macan lantas mengadakan sebuah inisiasi bernama Arisan Karya. Dengan mengadakan Arisan Karya, mereka mengundang para penggiat seni di Indonesia untuk mengumpulkan karyanya ke Museum Macan. Hasil submission ini nantinya akan dikurasi, untuk kemudian akan dilelang.

Source : Museum Macan

Mulai dari pelukis, pemahat, hingga mereka yang bergiat di Performance Art maupun kolektif Seni, semua diundang untuk mengumpulkan karya-karya mereka. Dengan mengadakan open-invitation, hal ini tentunya akan membuka jalan untuk banyak seniman-seniman baru untuk muncul di Indonesia.

Submission rencananya akan dibuka hingga tanggal 12 Mei 2020 ini, dimana acara lelangnya sendiri akan diadakan pada tanggal 20 hingga 28 Mei 2020.