Keseruan di Konser Online Asia Rising Forever

Pada tanggal 7 Mei 2020, 88rising menggelar Konser Onlinenya selama 4 Jam berturut-turut. 88rising, adalah sebuah label/kolektif asal New York yang banyak mempopulerkan artis-artis Asia ke pasar Amerika seperti Joji, dari Jepang hingga Rich Brian, Niki, dan Stephanie Poetri dari Indonesia. Mereka sebelumnya berencana untuk mengadakan Head in the Clouds di Jakarta, namun rencana ini harus tertunda akibat merebaknya pandemi COVID-19 di seluruh dunia.

Konser online akhirnya menjadi suatu fenomena yang banyak dicari orang di tengah masa karantina yang disebabkan oleh pandemi ini. Melihat itu, 88rising pun berinisiatif dalam mengadakan Asia Rising Forever, dengan tujuan menggalangkan dana untuk didonasikan melalui organisasi non-profit Asian Americans Advancing Justice. Yang cukup unik dari konser ini, adalah konser ini tidak hanya dipenuhi dengan musical performance, tapi juga dengan interviews dan games. Sebagai sisi positifnya, tentunya hal ini memberikan keintiman tersendiri antara penonton dan para guest performers.

Asia Rising Forever sendiri pun, menampilkan banyak performers dari seluruh penjuru Asia dengan genre musik yang bervariasi. Mulai dari lagu Rap dengan Rich Brian, rapper 19 tahun asal Jakarta yang menjadi sensasi viral karena lagunya ‘Dat $tick’ pada 2016 silam, hingga lagu pop/rock yang dibawakan Hyukoh, sebuah band asal Korea Selatan.

Segmen-segmen yang diadakan pun cukup menarik dan bervariasi. Niki, memulai segmennya dengan memberikan tutorial memasak ayam jeruk

source: 88rising

Rich Brian menantang Kang Daniel untuk segmen Dance-off, LOONA, girl-band asal Korea Selatan membawakan versi cover dari lagu I Like You-nya Niki. Para performers benar-benar memberikan sesuatu pengalaman yang baru dan unik untuk para penonton. Salah satu hal yang paling memorable, adalah saat Rich Brian mengadakan segmen membuat lagu, yang kemudian dijadikan lagu barunya. Brian pun memberikan potongan dari lagu barunya yang belum dinamakan itu.

Sekarang channel 88rising sudah mengumpulkan sekitar Rp. 295 Juta untuk disumbangkan ke AAJC. Donasi itu sendiri juga masih dibuka hingga 3 hari kedepan. Untuk yang belum nonton konsernya dan penasaran, langsung aja ke Youtube Channel 88rising.