Dibalik Kebinatangan Atmos

Hirofumi Kojima, yang lebih dikenal dengan Koji adalah seorang Creative Director dari Atmos. Perjuangan Koji, yang mulai bekerja di Atmos sebagai penjaga toko hingga sekarang menjadi Creative Director dari Atmos dimana design Koji selalu menjadi yang dicari-cari orang di berbagai macam bagian dunia, adalah salah satu contoh dari kisah inspirasional yang dapat menginspirasi banyak orang.

Belum lama ini di lini masa Instagramnya, Koji mengunggah foto dengan caption ‘NIKE ZOO from 1984. Original Story of Air Max Animal Pack’ yang merupakan sebuah perjalanan Nostalgia bagi seorang Hirofumi Kojima.

Koji merupakan salah satu desainer yang memiliki passion yang kuat terhadap apa yang dia lakukan, dimana proses desain itu sendiri menjadi sesuatu yang memiliki cerita, dan bisa menambah value pada hasil akhirnya juga. Koji bercerita, saat ia berdiskusi dengan Nike mengenai kolaborasi yang akan dijalankan, ia menemukan sepasang Nike Zoo di kantornya. Hal ini yang kemudian menginspirasinya untuk menciptakan Animal Pack, yang seakan bercerita tentang pengalaman seseorang pergi ke kebun binatang. Materi yang digunakan, merepresentasikan binatang yang dapat ditemui di kebun binatang. Silhouette merah menggambarkan hewan karnivora, dan hijau menggambarkan hewan herbivora.

Source: hypebeast

Atmos, telah bekerjasama dengan Nike dari tahun 2001, dan baru merilis ‘Animal Pack’ di tahun 2006. Pada awal rilis, Animal Pack kurang mendapat respon yang baik dari market di Jepang. Koji menilai, bahwa justru lebih banyak orang Amerika atau Eropa yang sedang berkunjung ke Jepang lebih tertarik kepada seri Animal Pack, dibandingkan market di Jepang sendiri

source: shutterstock

Tahun 2016, sepuluh tahun setelah rilisan pertamanya, seri Animal Pack kembali menjadi salah satu seri sepatu yang paling dicari-cari. Pada Air Max Day 2016, Atmos Elephant Pack memenangkan pilihan no. 1 yang dipilih untuk di ‘vote back’ atau di rilis ulang,

Source : Just Another Style Channel

Hal ini lantas mengangkat popularitas Atmos dan Animal Pack hingga menjadi Atmos seperti yang kita kenal sekarang ini.

Gimana ni para sneakerhead, apa sudah ada yang punya salah satu dari animal desainnya Koji-san ?