APD Yang Teruji Medis Tapi Tetap Modis

Pandemi COVID-19 seakan menguji solidaritas kita sebagai manusia. Hal itu terbukti dimana dimasa pandemi ini banyak gerakan-gerakan kemanusiaan yang terlahir untuk membantu menguatkan satu sama lain dalam menghadapi masa-masa sulit.

Salah satunya, sebagai upaya memerangi virus COVID-19, para vendor bahan pakaian yang berada disekitar Bandung saling bekerjasama dengan sebuah gerakan bernama Indonesia Kuat untuk membuat Alat Pelindung Diri (APD), dan membantu memberikan persediaannya kepada tenaga medis yang kekurangan.

Indonesia Kuat yang adalah sebuah gerakan kemanusiaan yang berdedikasi untuk membantu masalah penanganan virus COVID-19 di Indonesia. Gerakan ini dibentuk atas kesadaran dan rasa solidaritas para pelaku bisnis fashion lokal yang melihat permasalahan yang tengah dihadapi para tenaga medis di dalam perjuangan mereka menangani virus COVID-19. Indonesia Kuat juga diperkuat oleh para penggiat kreatif di Bandung, APD yang didesain secara modis ini telah lolos verifikasi dari Kementrian Perindustrian dan Dinas Kesehatan Bandung sesuai dengan standar minimum Hazmat Coverall.

Menurut para tenaga medis yang tengah bekerja saat ini, APD merupakan hal yang sangat sulit untuk didapatkan. Maka dari itu, bantuan ini sangatlah berarti untuk memerangi dan menghadapi virus COVID-19. Mari untuk mendukung mereka kita suppport Indonesia kuat, tetap sehat, jaga jarak fisik dan sosial untuk meredam laju pandemi ini.